DIY Android Robo Charger

Beberapa waktu lalu gw melihat charger handphone berbentuk si robot ijo android dan gw tertarik untuk membuatnya. Setelah sedikit riset kira-kira bagaimana cara membuatnya, akhirnya keinginan gw itu tercapai meski sejadinya aja hehehehe.


Tapi gw lupa mendokumentasikan proses dari awal pembuatanya, baru sempat didokumentasikan pada proses pengecatannya dan test drive saja


Sederhana saja proses pembuatan masternya, untuk badannya saya menggunakan dop pipa pvc 3/4 inch dan base slot kepala ke badannya saya gunakan pipa 3/4 inch, kemudian untuk lingkaran (setengah bola) kepalanya dibentuk dengan menggunakan dempul San Polac. Sedangkan kakinya saya menggunakan bekas spidol dan base platenya saya cetak dengan San Polac. Untuk rangkaian chargernya saya ambil dari charger mini. KSetelah jadi, kemudian saya duplikasi dengan resin... dan seperti itulah hasilnya.

Pada foto pertama (paling atas) ada 2 versi, versi pertama terlihat lebih besar makanya saya gw coba untuk memperkecil dengan dop pipa 1/2inch, kira-kira seperti itulah perbedaan besarnya dan yang sebelah kanan itu versi draft masternya.



No comments:

Post a Comment

Latest Project

helboy papercraft
Andrpid Robo Charger

Recent Comments